Dua Model Obat Pilek Buat Ayam Petarung Yang Berpengaruh

10/31/2018

Kesehatan pada Sabungayam Petarung adalah soal penting dalam permainan sabung ayam, dimana Ayam Petarung anda akan sangatlah berkualitas bila punyai kesehatan serta fisik yang kuat. Buat dapat membuat Ayam Petarung anda berubah menjadi berkualitas, bukan soal yang gampang. Sebab perawatan serta konsumsi makanannya mesti dikasihkan teratur dimulai dari Ayam Petarung anakan.

Kesehatan Ayam Petarung yang pasti bisa jadi satu diantaranya aspek khusus yang kedepannya akan bikin Ayam Petarung punyai kwalitas bertanding di Ajang. Akan tetapi, buat mengontrol supaya Ayam Petarung anda tidak terjangkit penyakit pada musim pancaroba seperti penyakit pilek yang disebut yaitu penyakit Snot atau Coryza ini dipicu oleh infeksi bakteri haemophillus galanarum pada aliran pernafasan Ayam Petarung.

Mengingat kalau tingginya angka kematian beberapa Ayam Petarung sebab penyakit ini sampai menggapai 30%, ada sejumlah wawasan tentang tehnik penyembuhan serta perawatan ayam yang sakit pilek mutlak yang mesti kita punya jadi penghobi Sabung Ayam. Sebab wawasan itu bakal juga mendukung kita dalam menghadapi bila Ayam Petarung kita alami penyakit pilek itu.

Sebelum memberi obat pilek kepada Ayam Petarung kita, wajiblah kita buat memahami terlebih dulu tanda-tanda - tanda-tanda yang muncul dari Ayam Petarung kita waktu terkena penyakit pilek atau snot ini. Karenanya beberapa pakar telah temukan bagaimana caranya buat memahami tanda-tanda yang diakibatkan waktu seekor ayam alami penyakit pilek atau snot.

Mengenai gejala-gejala yang akan diakibatkan pada Ayam Petarung kita yang terkena penyakit pilek adalah sebagaimana berikut :

1. Mata serta hidung ayam akan keluarkan cairan kental berwarna kuning serta bau ciri khas.
2. Ayam akan tampak mengantuk, sayapnya turun serta menggantung.
3. Terdapatnya pembengkak di kira-kira sinus infra orbita.
4. Ayam mengorok serta kesusahan dalam bernapas.

Bila Ayam Petarung anda telah alami tanda-tanda - tanda-tanda seperti di atas, bermakna Ayam petarung anda dapat diobati dengan obat pilek ayam tradisionil herbal yang dapat dibikin sendiri atau memanfaatkan obat pilek teristimewa buat ayam yang banyak diperjual-belikan di toko obat. Akan tetapi, sebelum memberi obat kepada Ayam Petarung yang terjangkit penyakit pilek ini, Ayam itu terlebih dulu mesti di karantina serta dipisahkan dari ayam - ayam yang sehat. Letakan ayam yang sakit di kandang yang tidak serupa supaya penyakit pilek tidak menyerang kepada ayam - ayam yang lain yang masihlah dalam keadaan sehat.

Tersebut Ialah 2 Model Obat Pilek Buat Ayam Petarung Dalam Sabung Ayam Yakni :

1. Obat Pilek Tradisionil Buat Ayam Petarung
Sebagai obat pilek pada Ayam Petarung dengan memanfaatkan beberapa bahan tradisionil banyak sekali direkomendasikan oleh beberapa fans serta peternak sabung ayam. Dimana bahan dari obat tradisionil ini dapat dibuat sendiri dengan memanfaatkan beberapa bahan seperti kencur, serta gula batu. Proses membuatnya, ada dua resep obat pilek Ayam Petarung.

Pertama, dibikin memanfaatkan 150 gr tepung beras, 100 gr kencur yang telah ditumbuk halus, serta satu jempol jahe yang telah di parut. Campurlah semua bahan itu sampai rata lalu dibuat berubah menjadi pil dengan ukuran sebesar biji jagung, lalu jemur pil herbal itu serta beri kedua kalinya satu hari tiap-tiap sore dan pagi jadi obat ayam pilek yang manjur.

Ke dua, resep obat ayam pilek seterusnya dibikin dengan merubus 5 jari jahe dalam seliter air. Campurlah dengan 5 sendok makan gula merah lalu didihkan sepanjang 20 menit. Air sari jahe ini dapat dicampurkan dengan air minum ayam yang tengah pilek.

2. Obat Pilek Teristimewa Ayam Petarung (Paket)
Penyembuhan buat Ayam Petarung yang terserang penyakit pilek, dapat memanfaatkan obat teristimewa atau paket dengan memberi preparat sulfat, contohnya dengan brand dagang sulfadimethoxine atau sulfathiazole. Diluar itu, beri pun antibiotik seperti imequil, ultramycin, atau corivit juga efisien buat membatasi perkembangan bakteri yang memicu penyakit penyakit pilek snot.

Anda juga jika keadaan pilek pada ayam tampak telah kritis, anda langsung dapat memberi suntikan Sulfamix dosis rendah (0,4 cckg berat ayam) jadi obat ayam pilek dengan resiko yang sangat manjur. Dampaknya dari pemberian obat ini dapat memberi dampaknya seperti ayam berubah menjadi lemas beberapa waktu.

Selintas artikel kami yang mengkaji perihal 2 Model Obat Pilek Ampuh Buat Ayam Petarung. Mudah-mudahan infomasi yang kami berikan dalam artikel diatas bisa berfaedah buat beberapa kawan akrab fans sabung ayam online . Demikian serta Terima kasih Atas perhatian beberapa Kawan akrab.

Informasi Lebih Lanjut Dapat Hubungi kami Di :
Wechat : Bolavita
WA : +6281377055002
Line : cs_bolavita
BBM PIN : BOLAVITA ( Huruf Semua )
https://www.sateayam.club/